Tuesday, February 9, 2016

Mix & Match - Tips Padu Padan Celana Kulot


Celana kulot atau biasa disebut Palazzo adalah celana pipa lebar terbuat dari bahan yang ringan seperti katun, linen, spandex, dan jersey. Karena bahannya ringan, pemakaiannya pun jadi amat nyaman.

Celana kulot saat ini sedang menjadi tren fashion di Indonesia, terutama di kalangan pengguna busana muslim. Celana kulot terkesan santai, kasual, namun tetap terlihat rapi dan elegan. Celana ini bisa digunakan dalam acara formal maupun santai.

Berikut beberapa tips untuk memadupadankan celana kulot:

1. Dalam memilih celana kulot, hal yang wajib diperhatikan adalah sesuaikan lebar celana dengan tinggi badan. Buat kamu yang tidak terlalu tinggi, jangan sampai mengenakan celana kulot yang sangat lebar, karena akan membuat tubuh semakin terlihat pendek.

2. Untuk atasannya, karena celana kulot sudah lebar, lebih baik kenakan atasan yang tidak lebar alias lebih ngepas di badan. Jika ingin mengenakan atasan batwing, lebih baik pilih celana kulot dengan volume yang tidak terlalu lebar, agar penampilan kita tidak terkesan terlalu berat.


Source: wolipop.com, money.id, kelasbusana.blogspot.com, shopious.com

3. Untuk yang berkerudung, gunakan kerudung yang berbahan jatuh.

4. Kamu bisa memadankan kulot dengan blazer berpotongan pendek untuk memberikan tampilan yang lebih halus. Gaya ini sangat cocok untuk ke kantor.

5. Memasukan setengah kemeja ke dalam kulot juga merupakan cara yang bagus yang cocok untuk dipakai ke kantor.

6. Pilihlah bahan yang tepat sesuai dengan keperluan. Untuk acara formal, sebaiknya gunakan bahan katun atau linen, sedangkan untuk acara yang lebih santai gunakan bahan jersey atau spandek.

7. Gunakan high heels agar terlihat lebih semampai. Tapi tetep, pilih warna yang sesuai dengan kulotnya ya!

8. Yang paling penting, pilih yang menurut kita nyaman dan membuat kita semakin percaya diri :).

No comments:

Post a Comment